Selasa, 12 Juni 2012

Convert web page menjadi pdf

0 comments

Untuk membuat suatu file PDF dibutuhkan software yang namanya Adobe Acrobat (Writer)? Ungkapan ini adalah ungkapan jaman dahulu, sekarang untuk merubah sebuah format tampilan halaman web menjadi PDF tidak perlu menggunakan software yang mahal itu. Jika anda hanya ingin mengconvert suatu dokumen menjadi format PDF, tanpa dibutuhkan editing, inilah caranya.


Dengan Tool dari Bullzip.com anda bisa mendapatkan sebuah "tampilan cetak" dari dokumen atau halaman web anda menjadi sebuah file PDF. Dengan tool ini anda bisa mendapatkan "hasil cetak" suatu halaman web atau dokumen menjadi sebuah file PDF, sama seperti ketika anda ingin mencetaknya di printer. Silahkan kunjungi BullZip.com untuk lebih jelasnya.
Link download tool : Downloads
  1. Sebagai awal, pertama klik link "Download" diatas untuk mengunduh filenya dan menginstallnya ke dalam komputer anda.
  2. Setelah selesai, Tutup semua browser dan program yang sedang melihan dokumen yang ingin anda convert menjadi PDF. Ini akan membantu untuk me-refresh daftar printer yang ada di komputer anda. karena software ini akan membuat semacam virtual printer di komputer anda.
  3. Setelah itu buka kembali dokumen atau browser dari halaman web yang ingin anda convert menjadi PDF. Lakukan sama seperti ketika ada ingin mencetaknya ke printer biasa.
  4. Ketika jendela Print muncul, pilih "Bullzip PDF Printer" pada daftar Printer, lalu klik "OK".
  5. BullZip PDF Printer akan mulai menganalisa dokumen anda dan menampilkan jendela baru, dimana isinya target lokasi untuk file PDF anda nantinya.
  6. Pilih lokasinya dan voila, dokumen PDF anda telah selesai dibuat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar