Rabu, 19 September 2012

Resetter Epson L Series

0 comments
Resetter Epson L200

Resetter Epson L100, L200 dan L800

Berbeda dengan WIC Resetter yang telah dibahas disini. Resetter yang ini fungsinya lebih beragam bisa digunakan untuk mereset counter dari "Waste Ink Pad", dan bisa juga digunakan untuk mereset "Ink Level".

"Service Required" The printer ink pad are nearing the end of the service life. Please contact Epson Support


Ketika anda sedang ingin mencetak sebuah file ke printer Epson L series anda. Kotak peringatan "Service Required" muncul dan menjelaskan bahwa salah satu part dari printer anda ada yang sudah melebihi batas usianya, maka service disarankan. Kotak peringatan "Service Required" ini ada dua macam, dengan latar belakang "kuning" ini berarti anda masih diperbolehkan mencetak dan hanya diperingatkan sudah mendekati waktunya. Dan yang berlatar belakang "merah" Ini anda tidak diperbolehkan sama sekali untuk mencetak dan anda diharuskan untuk mengganti part tersebut.

Epson Service Required
Service Required - Yellow Warning

Error Service required
Service Required - Red Alert

Part yang harus diganti adalah "Pad pembuangan tinta" yang sudah habis masanya. Jika tidak diganti, maka tinta printer akan meluber kemana-mana di badan printer anda. Bagi yang menggunakan Printer modifikasi dari toko maka sudah pasti akan disertakan sebuah botol kecil dibelakang yang difungsikan sebagai pengganti dari waste ink pad ini. Tidak berbeda dengan Epson L series, juga disertakan sebuah "pad" yang difungsikan untuk menyerap tinta buangan. Dan apabila ingin menggantinya dengan botol telah disediakan semacam "pintu" untuk selang saluran pembuangan tintanya.

Epson  Waste ink pad
Selang Pembuangan tinta - Waste Ink pad

Cara penggunaan Resetter Epson L100, L200 dan L800 :

Resetter Epson L100

Untuk L800
Epson Adjustment L800
Untuk L100 dan L200
Epson Adjustment L200

Untuk semua L Series
Epson Adjustment L Series

Untuk L800
Epson Adjustment L800

Untuk L100 dan L200
Epson Adjustment L100 dan L200

Download Link : disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar