Senin, 09 April 2012

Backup Otomatis

0 comments
Berawal dari kebingungan saya mencari aplikasi untuk membackup Database paradoks yang saya miliki. Setelah mencari kesana kemari dari membuat batch program sampai mencari source code dengan bahasa pemrograman yang dimengerti. Akhirnya ketemulah suatu aplikasi buatan dari BACKUPSOFT.NET yang sangat membantu saya untuk mendapatkan kemudahan dalam membackup file saya secara otomatis setiap harinya. 


Tampilan utama





Mengapa software backup begitu penting? Aplikasi untuk membackup data kita yang berharga di masa sekarang ini sudah menjadi keharusan bagi para programmer untuk menyertakan fasilitas backup dalam programnya. Mengingat bahaya yang ditimbulkan dari Kegagalan sumber listrik untuk PC, program yang error, hingga terjadinya kerusakan hardware. Oleh karena itu fasilitas backup sangat dibutuhkan sekali. Bagi orang awam yang ingin membackup datanya namun tak menguasai bahasa pemrograman apapun. Jangan kuatir! Ada aplikasi gratis yang dibuat oleh BACKUPSOFT.NET dengan nama "Everyday Auto Backup". Untuk skala kecil aplikasi ini sangat berguna karena mengerjakan tugasnya dengan tidak mengganggu yang lain. 


Everyday Auto Backup adalah software yang mudah digunakan dan dirancang untuk membackup file secara otomatis. Software ini bisa mendeteksi jenis file yang lama dengan yang baru. sehingga jika file yang dibackup tidak dimodifikasi atau sama dengan file aslinya maka software ini akan melewatinya dan hanya akan mengupdate file-file lama saja. 

Yang dibutuhkan: 
1. Sistem Operasi Windows 95/98/ME/NT/2000/XP/2003/Windows 7. 
2. Spasi kosong harddisk sekitar 2 Mb.

Hal-hal yang bisa dilakukan untuk mensetting backup projectnya adalah :
  • Memberi nama project backup nya
  • Menentukan Directory / Folder asal dan Directory tujuan
  • Tipe Backup : Tiap Menit (Minutely), Tiap Jam (Hourly), Tiap Hari (Daily), Tiap Minggu (Weekly), dan tiap bulan (Monthly).
  • Bisa memberikan opsi "include the suddirectories" Mengcopy Directory dan semua yang ada di dalamnya.
  • Waktu Mulai (Daily, Weekly, Monthly).
  • Memeriksa waktu dari file bersangkutan. Jika ya maka tugas Backup hanya akan membackup jenis File yang lebih baru atau yang telah berubah dari file asalnya.


Contoh tampilan dari Aplikasi "Everyday Auto Backup"


Homepage


Download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar